Minggu, 15 Maret 2020
On 13.11 by Wawand Suwandi in jasa maket No comments
Marketing Strategy – Basic Questions
• Segmentation
– Siapa saja Potential customer anda?
• Targeting
– Siapa/Kelompok mana Target Utama Anda?
• Positioning
– Anda ingin mereka berpikir apa tentang Anda?
Marketing Strategy
Common Mistakes – Strategy
• Segmentation
- Tidak Kreatif dalam melihat market
• Targeting
- Tdk M’phitungkn size, growth dan kapabilitas internal
• Positioning
- Terlalu sempit atau terlalu
Differentiation
– Berbeda dalam “what to offer” dan atau “how to offer”
• Selling
– Mengakuisi customer dgn orientasi jangka panjang
• Marketing Mix
– Bergerak dari paradigma 4P ke 4C
– The Mix of 4C Posisikan diri kita sbg customer
Marketing Strategy - Tactics
• Customer Benefit
– Apa yg diinginkan oleh customer ?
– Manfaat apa yg ditawarkan utk customer ?
• Cost
– Apakah Customer puas dgn manfaat dari harga yg dibayarkan ?
• Convenience
– Apa yg dpt membuat customer nyaman dgn produk - service?
• Communication
– Bgmn konsep creative promosi yg dikomunikasikan ke target (print, radio,
TV, sales promotion) dan Brp biaya yg hrs dikeluarkan utk hal tsb ?
Marketing Strategy - Tactics
Common Mistakes – Tactics
• Differentiation
Terjebak pada “content” yang mudah ditiru
• Selling
Orientasi jangka pendek dan fokus pada motivasi
semata
• Marketing Mix
Tidak dibuat dgn mengacu pada strategi
Kunjungi juga web lainnya: Jasa Maket
Brand
– Aset penting dalam men-generate revenue jangka panjang
– Performa brand adalah indikator keberhasilan strategi & eksekusi
• Service
– Elemen krusial yang men-deliver manfaat bagi customer
• Process
– Melibatkan semua elemen internal & eksternal dalam mencapai
marketing objectives
Marketing Strategy - Values
Common Mistakes - Values
• Brand
– Dianggap sekedar nama tanpa esensi
• Service
– Menjadi bagian terpisah dari marketing plan
• Process
– Tdk ada sinergi antar planner & eksekutor, bagian lainnya, internal
dan eksternal resources
Marketing ?
• Usaha untuk mempengaruhi market (pasar)
• Usaha untuk meng-identifikasi, mengakuisisi,
meng-optimalkan value customer
dan me-maintenance customer dengan
cara yang profitable
Marketing Strategy
Mindset yang menghambat Marketing
• Pengetahuan & informasi baru tdk
berguna, yang penting adalah
pengalaman, logika dan improvisasi
Marketing Strategy
• Merasa punya intuisi
• Keyakinan bahwa sejauh ini cara yang
dijalankan selalu mendatangkan hasil
penjualan yang mencapai target
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Search
Popular Posts
-
Jasa Pembuatan Maket Murah di Jakarta Maket Creator adalah sebuah usaha yang bergelut pada bidang karya seni pembuatan miniatur. Mak...
-
Kunjungi juga web lainnya jasa pembuatan maket Analisis Kebutuhan Bisnis Manajemen Perusahaan (Business Requirements Analysis). Ada...
-
Kunjungi juga web lainnya mengenai jasa maket Modem (MOdulator – DEModulator) adalah berfungsi untuk mengubah sinyal analog menjad...
-
Menurut literatur istilah wiraswasta = wirausaha. Pelopor wiraswasta adalah DR. Suparman Suhamamijaya Menekankan peluang kelompok k...
-
Ayat Jurnal Penyesuaian (Adjusting Journal Entry) Yaitu ayat jurnal yang dibuat untuk menyesuaikan saldo-saldo rekening yang ada ...
-
SISTEM INFORMAS Yaitu suatu sistem didalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengelolaan transaksi harian, mendukung op...
-
Laporan Keuangan (Financial Statement) yaitu Laporan yg meliputi Neraca, Laporan L/R, Laporan Perubahan Posisi Keu. (yg dpt disajikan dl...
-
Add caption Hisrich Peters Franchising sebagai pelimpahan dari pabrikan atau distributor suatu produk/jasa yg diberikan kpd agen-a...
-
Definisi Neraca Lajur Suatu kertas / daftar yang digunakan untuk mencatat, menyesuaikan dan menggolongkan semua rekening yang ada di Nera...
-
A. Pengertian Perusahaan Industri Perusahaan Industri (Manufacturing Firm) adlh perusahaan yang kegiatan utamanya mengolah bahan baku m...
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.